ParaNorman (2012)

Di tahun 2009 lalu, sebuah rumah produksi animasi stop motion, Laika, merilis film animasi pertamanya berjudul Coraline yang berujung dengan tepuk tangan serta sebuah nominasi Oscar untuk Best Animated Feature. Setelah bertahun-tahun dalam proses produksi, film kedua dari studio tersebut akhirnya resmi dirilis di tahun 2012 ini. Film tersebut berjudul ParaNorman. Film ini disutradarai oleh  Sam Fell dan Christ Butler. Fell sebelumnya telah menelurkan film animasi Flushed Away di tahun 2006 serta The Tale of Desperaux di tahun 2007. Butley sendiri adalah penulis naskah untuk ParaNorman. Setelah dirilis di Amerika akhir Agustus lalu, ParaNorman ternyata juga disambut meriah. Mendapat respon yang cenderung positif, ekspektasi Paranorman jelas begitu tinggi. Betapa terkejutnya serta begitu senangnya ketika ternyata saya mendapatkan lebih dari apa yang saya harapkan. Bahkan mungkin sebelumnya sudah dibanding-bandingkan dulu dengan Frankenweenie milik Tim Burton karena jadwal tayang yang lumayan dekat. Sebuah film dengan message yang begitu poignant tentang bullying.

Menjadi anak yang berbeda dari anak-anak normal yang lain membuat Norman (Kodi Smit-McPhee -Let Me In) merasa tak punya teman. Kemampuannya bisa melihat manusia-manusia yang sudah meninggal membuat dia dijauhi teman bahkan keluarganya karena dianggap aneh. Mr. Prenderghast (John Goodman -The Artist, The Princess and the Frog) seorang yang juga memiliki kemampuan yang sama dengan Norman kemudian meminta Norman untuk menyelesaikan misinya untuk menghentikan kutukan setan paling seram yang pernah ada. Norman dibantu oleh Neil (Tucker Albrizzi -Hop, I am Number Four), teman anehnya lalu ada Courtney (Anna Kendrick -End of Watch, Twilight), kakaknya. Mitch (Casey Affleck -Tower Heist, Ocean’s Twelve), kakak Neil dan Alvin (Christopher Mintz-Plasse -Kick Ass, Marmaduke) teman sekolah Norman yang sebelumnnya sering membully Norman. Mereka berlima mencoba melawan kutukan setan yang membuat enam orang menjadi zombie di masa lalu



ParaNorman mungkin memang predictable. Pesan moral yang tepat sasaran dan humor-humor yang cukup menghibur. Hal itu juga mampu menambah bahan diskusi para orang tua kepada anak setelah isu bullying yang menjadi tema utama. Sudah saya bilang kan bahwa film ini memiliki kedalaman cerita yang begitu relevan? Oiya ParaNorman juga adalah film stop motion pertama yang menggunakan teknologi 3D printer untuk menggambar wajah tiap karakter, itu juga membuat animasi stop motion ParaNorman jadi terlihat lebih hidup.

Penulis : Ngobrol bareng ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ParaNorman (2012) ini dipublish oleh Ngobrol bareng pada hari Selasa, 20 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ParaNorman (2012)
 

0 komentar :

Posting Komentar