Bajaj Pulsar 200 NS masuk Indonesia di awal 2013

2 Agustus 2012. Dari obrolan santai usai berbuka puasa bersama PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) di Cafe Grand Via Hotel Gran Melia Jakarta hari Rabu malam (1/8/12), SL.com mencatat beberapa hal penting soal sepak terjang Bajaj di masa mendatang. Yang pertama BAI akan menghadirkan Bajaj Pulsar 200 NS ke Indonesia awal tahun 2013 atau paling telat sekitar bulan Februari 2013.
Dalam rangka acara peluncuran Bajaj Pulsar 200 NS pada tahun depan tersebut, maka BAI pun berkonsentrasi penuh sejak sekarang. Bahkan acara JMCS 2012 (Jakarta Motor Cycle Show) yang akan digelar pada tanggal 31 Oktober s/d 4 November 2012 bakal tidak akan diikuti oleh BAI. Berikut ini adalah salah satu kutipan obrolan Siddharth Vaz, Marketing Manager PT BAI dengan SL.com.
“Yes, we are not going to participate motor show in this year, because we are preparing for something with a big issue on early next year,”
Jika melihat sosok Pulsar 200 NS, motor ini jelas mirip dengan KTM Duke 200 yang sudah hadir di Indonesia melalui agen resmi PT Moto KTM Indonesia (lihat artikel perkenalan KTM Center Indonesia). Ya, kita ketahui bahwa KTM Austria dan Bajaj Auto India, keduanya memiliki global corporate business (perjanjian kerjasama perusahaan global) dalam mengembangkan strategi bisnis. Lihat http://www.bajajauto.com/ terlihat brand KTM Duke 200 di website Bajaj.
Bisa jadi salah satu perjanjiannya adalah, KTM Duke 200 disepakati di produksi di pabrik Bajaj India, dan selanjutnya produk tersebut dijual ke pasar otomotif dunia, termasuk dijual ke Indonesia. Kemudian, sebagai perjanjian timbal balik maka Bajaj Auto India diperbolehkan menggunakan platform KTM Duke 200 untuk memproduksi Pulsar 200 NS yang mirip dengan KTM tersebut.
Paham kan? By the way tulisan diatas merupakan asumsi pribadi SL.com. Tapi yang pasti pihak PT Bajaj Auto Indonesia  menyatakan secara jelas-jelas bahwa mereka tidak mengetahui isi dan bentuk kerjasama antara KTM dengan Bajaj India, apa dan bagaimana, dan juga sejauh apa tujuan perjanjian yang dimaksud. Soalnya, persoalan mengenai isi dari pada global corporate business itu adalah milik para CEO atau pimpinan tertinggi dari kedua perusahaan tersebutu.
“Kami, PT BAI (red=Bajaj Indonesia) hanya berkonsentrasi penuh pada aspek penjualan, dan juga pelayanan after sales Bajaj di Indonesia. Saya disini tidak bisa memberikan komentar apapun tentang hubungan kerjasama antara Bajaj India dengan KTM,” kata M. Rizal Tandju sebagai Marketing dan PR Manager di PT Bajaj Auto Indonesia.
Spesifikasi Bajaj Pulsar 200 NS
Type Type SOHC – 4V – Liquid Cooled
Combustion system Combustion system Triple spark (Tiga Busi)
Ignition system Independent spark control through ECU
Crankshaft Type Integral
Max Power 23.52 PS @ 9500
Max Torque 18.3 Nm @ 8000
Bore 72 mm
Stroke 49 mm
Displacement 199.5 cc
Fuel system Carburettor, UCD 33
Air filter Paper element
Exhaust system Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Penulis : Ngobrol bareng ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bajaj Pulsar 200 NS masuk Indonesia di awal 2013 ini dipublish oleh Ngobrol bareng pada hari Rabu, 21 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bajaj Pulsar 200 NS masuk Indonesia di awal 2013
 

0 komentar :

Posting Komentar